OKU TIMUR NEWS ONLINE - MEMUAT BERITA TERBARU SEPUTAR POLITIK, EKONOMI, BISNIS, SOSIAL, HUKUM, PENDIDIKAN, OLAHRAGA, SENI, UNIK DAN BUDAYA YANG BEREDAR DI KAWASAN KAB. OKU TIMUR DAN SEKITARNYA

Jumat, 15 Februari 2013

Siap Adu Argumen

MARTAPURA - Meskin legislatif menolak rancangan peraturan daerah (raperda) pemekaran tiga kecamatan. yakni Belitang Mandiri, Belitang Makmur, dan Buay Madang Emas, namun eksekutif siap beradu argumen dalam rapat panitia khusus (pansus).
"Dimana letak kelemahan eksekutif terkait rencana pemekaran tersebut. Kalau memang dewan berpedoman pada kepmendagri terkait moratorium kecamatan, mari kita kaji secara detail maksud kepmendagri," kata asisten 1 yang juga Kabag Hukum OKUT, Kori Kunjti SH.

Syarat pemekaran kecamatan tertuang dalam PP nomor 19 tahun 2008 yang menyatakan pembentukan kecamatan harus memenuhi syarat administrasi, fisik, dan kewilayahan. "Ini sudah disiapkan jauh sebelum keluarnya kemendagri terhitung 1 agustus 2012. Kalau persiapannya di atas 1 agustus 2012, maka akan terganjal. Sementara, kita menyiapkan pemekaran sejak 2010 lalu diawali kajian akademik oleh Unsri," terangnya.

Sebelum diajukan menjadi raperda, pihaknya telah berkonsultasi dengan kemendagri. "hasilnya tak masalah selagi persiapan pemekaran dilakukan sebelum 1 agustus 2012." ujarnya.

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH SURYO, NOMOR YANG AKI BERIKAN/2D(98) 3D(398) 4D(6398). &SGP/HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH BISA SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_SURYO DI NOMOR _0.8.2_3.4.2_9.9.7_8.8.8_.ATAU KUNJUNGI WAPSITE ASLI (klik) DI http://togelghoib88.blogspot.com terimakasih الاللهصلىاللهعليهوسلموعليكوتهلهصلىالل

    BalasHapus