OKU TIMUR NEWS ONLINE - MEMUAT BERITA TERBARU SEPUTAR POLITIK, EKONOMI, BISNIS, SOSIAL, HUKUM, PENDIDIKAN, OLAHRAGA, SENI, UNIK DAN BUDAYA YANG BEREDAR DI KAWASAN KAB. OKU TIMUR DAN SEKITARNYA

Jumat, 15 Februari 2013

Pasar Tradisional Terbengkalai

MARTAPURA - Pasar tradisional di kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM), Kecamatan Semendawai Suku III, OKUT, kian terbengkalai. Konsep awal, pasar ini dijadikan pasar kalangan. Tak lama berjalan, bangunan pasar ini tinggal nama lantaran tak ada lagi pedagang maupun pembeli.

Hingga kini, pasar tersebut tak lagi difungsikan. Bangunan yang didirikan secara swadaya kini nyaris tak terawat. Rumput liar menjalar disekitar bangunan tersebut. Hanya saja, peluang tumbuhnya ekonomi dikawasan itu akan terjadi seiring pemantapan daerah menjadi ibu kota Belitang Mandiri.

Camat Semendawai Suku III OKUT, Amir Zen mengatakan, tak berfungsinya pasar tradisional lantaran tingkat kunjungan pedagang dan pembeli minim. "sebelumnya, sempat ada aktivitas jual beli dipasar kalangan ini, yakni setiap senin dan kamis. Namun, saat ini sepi pembeli," katanya.

Dikatakan, kedepannya akan lebih dimaksimalkan karena kawasan itu bakal menjadi ibukot kecamatan bary, yakni Kecamatan Belitang Mandiri. Jika daerah itu menjadi kecamatan baru, tentunya berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Terlebih, warga KTM dan penduduk sekitarnya mulai ramai," terangnya.

Kadisnakertrans OKUT, HM Yamin mengatakan, pasar tersebut bukan pasar tradisional, melainkan hanya pasar kalangan. "Pembangunannya tak masuk dalam program KTM, karena pada 2013 ini, Disnakertrans akan membangun secara khusus pasar tradisional yang targetkan tahun ini selesai. Itu bukan program KTM, melainkan swadaya dan sifatnya berupa kalangan seminggu sekali." katanya.

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH SURYO, NOMOR YANG AKI BERIKAN/2D(98) 3D(398) 4D(6398). &SGP/HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH BISA SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_SURYO DI NOMOR _0.8.2_3.4.2_9.9.7_8.8.8_.ATAU KUNJUNGI WAPSITE ASLI (klik) DI http://togelghoib88.blogspot.com terimakasih الاللهصلىاللهعليهوسلموعليكوتهلهصلىالل

    BalasHapus