OKU TIMUR NEWS ONLINE - MEMUAT BERITA TERBARU SEPUTAR POLITIK, EKONOMI, BISNIS, SOSIAL, HUKUM, PENDIDIKAN, OLAHRAGA, SENI, UNIK DAN BUDAYA YANG BEREDAR DI KAWASAN KAB. OKU TIMUR DAN SEKITARNYA

Kamis, 21 Februari 2013

Laporkan Penyelewengan Raskin, Sekdes Malah Ditahan


MARTAPURA - Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Jayamulya, Kecamatan Semendawai Suku III, Kabupaten OKU Timur bernama H Makruf ditahan polisi sejak Selasa (19/2/2013) sekitar pukul 19.00 malam.

Makruf ditahan bersamaan dengan pengaduannya terhadap polisi mengenai adanya dugaan penyelewengan raskin di Desa Jayamulya selama enam tahun terakhir.

Penahanan Makruf disebabkan oleh pengaduan Kades Amir Hamzah yang mengaku telah dikeroyok dan dianiaya warga.

“Saya telah dianiaya oleh sekdes dan orang-orangnya. Padahal saya menemui sekdes hanya untuk menanyakan beberapa masalah,” kata Kades Jayamulya Amir Hamzah.

Sedangkan menurut Sekdes H Makruf, dirinya tidak pernah mengeroyok dan memukul kades tersebut.

Menurutnya, warga mengepung dan mengejar kades karena sebelumnya Amir Hamzah mengintimidasinya untuk menandatangani pernyataan bahwa raskin sudah disalurkan.

“Saya tidak mau menandatangani karena memang sudah enam tahun ini raskin tidak dibagikan. Namun malah dia marah-marah dan mengancam. Saya takut dan saya terpaksa berteriak. Jadi warga datang,” terang M Makruf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar