OKU TIMUR NEWS ONLINE - MEMUAT BERITA TERBARU SEPUTAR POLITIK, EKONOMI, BISNIS, SOSIAL, HUKUM, PENDIDIKAN, OLAHRAGA, SENI, UNIK DAN BUDAYA YANG BEREDAR DI KAWASAN KAB. OKU TIMUR DAN SEKITARNYA

Jumat, 22 Februari 2013

Polisi Janji Usut Kasus Raskin di Desa Jayamulya


Suasana pertemuan antara Wakapolres OKU Timur Kompol Anisullah M Ridha dengan tokoh masyarakat yang membahas mengenai dugaan kasus penyelewengan raskin dan kasus sekdes Jayamulya yang ditahan polisi.

MARTAPURA – Wakapolres OKU Timur Kompol Anisullah M Ridha berjanji akan menindaklanjuti laporan masyarakat mengenai dugaan penyelewengan raskin oleh Kepala Desa Jayamulya, Kecamatan Semendawai Suku III, Kabupaten OKU Timur selama enam tahun terakhir.

Hal itu diungkapkan Anis saat berdiskusi dengan tokoh masyarakat Desa Jayamulya H Kholik dan Suprapto di ruang Wakapolres, Kamis (21/2/2013).

Menurut Anis, meskipun saat ini kades belum bisa ditahan karena memerlukan sejumlah pemeriksaan yang panjang, namun dirinya berjanji polisi akan segera memulai pemeriksaan untuk mengusut dugaan penyelewengan raskin tersebut.

“Saya tidak berbohong dan bukan hanya ngomong saja. Kasus ini akan kami tangani dan akan kami usut. Kalau tidak percaya, ingatlah apa yang saya katakan didepan bapak-bapak dan disaksikan sejumlah wartawan,” kata Anis meyakinkan masyarakat.

Terkuaknya dugaan penyelewengan raskin di Desa Jayamulya selama enam tahun terakhir berawal dari pemaksaan dan intimidasi Kades Amir Hamzah kepada Sekdes H Makruf untuk menandatangani surat penyataan bahwa raskin sudah disalurkan.

Namun karena sekdes Makruf merasa bersalah selama ini hanya diam saja, akhirnya menolak menandatangani surat pernyataan tersebut.

Setelah terjadi adu mulut, Kades yang ditemani keponakannya Suyanto akhirnya memukul Sekdes. Sekdes yang ketakutan langsung berteriak yang disusul dengan kedatangan masyarakat dan langsung mengejar kades dan Suyanto.

Diduga untuk menakut-nakuti masyarakat, Kades Amir Hamzah kemudian melaporkan Sekdes dengan pasal penganiayaan sehingga polisi langsung menangkap dan menahan serta menetapkan Sekdes sebagai tersangka dalam kasus pengeroyokan dan pemukulan.

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH SURYO, NOMOR YANG AKI BERIKAN/2D(98) 3D(398) 4D(6398). &SGP/HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH BISA SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_SURYO DI NOMOR _0.8.2_3.4.2_9.9.7_8.8.8_.ATAU KUNJUNGI WAPSITE ASLI (klik) DI http://togelghoib88.blogspot.com terimakasih الاللهصلىاللهعليهوسلموعليكوتهلهصلىالل

    BalasHapus